Header Ads

Dukung Turnamen Volly, Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp 5 Juta


Bima, Jerat Online – Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi pertandingan Volly Ball antar desa Daerah Pemilihan (Dapil) II dan III yang berlangsung di lapangan Kara, Kecamatan Bolo, Selasa (4/9/2019).

Bupati Bima yang juga Ketua PBVSI Kabupaten Bima ini menyampaikan, agar para pemain dapat menunjukan sportivitas dalam pertandingan. Hal ini menjadi icon pertandingan sehingga sportivitas tetap terjaga dan dijunjung tinggi oleh setiap pemain.
“Dalam pertandingan, selain meraih prestasi para pemain harus dapat menunjukan sportivitas dalam permainan,” kata Bupati.
Even yang diselenggarakan oleh pemuda yang tergabung dalam komunitas “Meniti Sila” ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh masyarakat melalui pertadingan volly ball, sehingga akan memupuk rasa persaudaraan diantara sesama terutama para pemain.
Selain sebagai ajang silaturahmi, turnamen ini juga dilakukan untuk mencari bakat para pemain muda, sehingga kedepan akan dibina sebagai atlit untuk mewakili Kabupaten Bima pada ajang berskala regional, Nasional bahkan internasional seperti yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.
Kepada para wasit, Bupati meminta agar memimpin pertandingan dengan baik dan bijaksana, sehingga nantinya akan menghasilkan para juara, sekaligus sebagai ajang mencari bibit muda.
“Saya selaku kepala daerah dan sebagai ketua PBSI Kabupaten Bima akan selalu memberikan dukungan penuh kegiatan volly ball, sehingga kita tidak kekurangan atlet handal yang akan membela Kabupaten Bima di tingkat yang lebih tinggi,” jelas Bupati.
Bupati Bima berharap kegiatan turnamen Volly Ball terus dilaksanakan sehingga kedepan akan menjadi agenda tahunan dalam meningkatkan prestasi para pemain yang mewakili clubnya.
Menurut ketua panitia pelaksana Firdaus S.Pdi dalam pengantarnya menjelaskan, kegiatan pertandingan Volly Ball antar desa yang berada di DAPIL II dan III akan dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 20 September 2018 dengan jumlah club yang ikut sebanyak 64 club.
“Dimana pada bagian putri diikuti sebanyak 36 club dan Putra sebanyak 28 club dengan menggunakan system gugur,” jelasnya.
Sebagai bentuk dukungan Bupati Bima terhadap kegiatan turnamen volly ball dengan menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 5 juta. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Jena Teke (Putra Mahkota) Kesultanan Bima Muhammad Putera Ferryandi,S.Ip dan diterima langsung oleh ketua panitia pelaksana Firdaus, S.Pdi.
Pada kesempatan itu, Bupati Bima melakukan servis perdana tanda dimulainya pertandingan Volly Ball antar desa Dapil II dan III. Pembukaan turnamen volly ball ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Bolo beserta unsur Muspika Kecamatan Bolo dan ratusan warga Bolo yang memadati lapangan Kara. (JR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.