Header Ads

Bupati Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Furqan Bolo



Bima, Jerat Online – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Furqan Desa Timu Satu, Kecamatan Bolo, Senin (3/9/2018).
Turut hadir dalam kegiatan Jena Teke Kesultanan Bima M. Putera Feriyandi S.Ip, para Kepala OPD, Camat Bolo serta unsur muspika Kecamatan Bola dan warga masyarakat setempat.
Usai melakukan peletakan batu pertama, Bupati Bima mengatakan, dengan pembangunan masjid akan memberikan nilai positif bagi masyarakat karena masjid menjadi pusat kegiatan keagamaan, baik sebagai kegiatan ibadah shalat lima waktu maupun kegiatan keagamaan lainnya.
”Dengan berdirinya mesjid tentu akan menambah semarak kegiatan keagamaan,” katanya.
Oleh karena itu, Bupati yang biasa dikenal dengan panggilan Dinda ini memberikan apresiasi atas dilaksanakanya pembangunan masjid Al Furqan Desa Timu Satu.
“Saya atas nama pribadi dan selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi atas dilaksanakanya pembangunan masjid, karena mesjid seyogyanya merupakan pusat kegiatan keagamaan, baik sebagai tempat melaksanakan shalat lima waktu maupun sebagi tempat kegiatan keagamaan lainnya,” ungkap Bupati.
Lebih lanjut, Dinda mengatakan, seperti kita ketahui bersama selain sebagi pusat keagamaan, masjid merupakan simbol pemersatu umat. “Sebagai umat muslim kita wajib melaksanakan perintah Allah Sang maha pencipta dengan melaksanakan sholat, dzikir serta kegiatan keagamaan lainnya karena dengan memakmurkan masjid termasuk tanda-tanda orang yang beriman,” jelasnya.
Bupati Bima berharap dengan berdirinya masjid Al Furqan akan menambah khasanah dalam membangun wahdatul umat (pemersatu umat). (JR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.