Header Ads

Sang Katini Bima Ikut Hadiri Rakornis TMMD Ke-103 Di Jakarta


diantara peserta rakornis TMMD

Bima, jerat.co.id - Selasa (28/8) Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri hadiri rapat koordinasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 103 tahun 2018 yang dilangsungkan di gedung Balai Sudirman Tebet  Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dibuka Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si, Danrem, Dandim serta dihadiri oleh Bupati Se – Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, kegiatan Rakornis TMMD ke– 103 yang dilaksanakan ini dalam rangka menyamakan visi misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiap – siagaan penyelenggaraan program TMMD ke – 103 tahun 2018.

Selain itu dengan adanya rakornis ini sekaligus upaya sinergi program TMMD dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI, sehingga pada saat pelaksanaan program TMMD ke-103 TA 2018 dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan arah dan kebijakan dalam membangun program pemerintah.

Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk ikut membangun Bangsa dan Negara bersama komponen bangsa Iainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

MuIai tahun 2018 ini, kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini mengambil tema yaitu “TNI Manunggal Membangun Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera” katanya.

Tema ini selaras dengan nawacitra Presiden RI, khususnya butir ketiga, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Mulyono berharap dengan adanya rakornis ini dalam rangka menyamakan persepsi sehingga program yang dilaksanakan kami selaku staf TNI AD dapat didukung oleh seluruh Bupati se Indonesia dalam membangun daerahnya, khususnya pada program TMMD.

[Hum]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.