Header Ads

Bupati Bima : Mpuri, Desa Paling Aman


Bupati bersama tim lomba desa

Bima, jerat.co.id - Penilaian Perlombaan Desa tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun ini yang berlangsung Kamis (2/8), Kabupaten Bima diwakili Desa Mpuri Kecamatan Madapangga mendapatkan apresiasi tersendiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri.

Pada sesi penerimaan Tim Penilai yang di pusatkan di Halaman Masjid Nurul Huda desa setempat, Bupati mengatakan berdasarkan penilaian Tim Penilai Lomb Desa tingkat kabupaten Bima beberapa desa waktu lalu, Desa Mpuri merupakan wilayah yang paling aman. "Disamping itu, dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban sangat baik sehingga Desa ini mewakili Kabupaten Bima untuk diikutsertakan pada lomba di tingkat provinsi". Jelas Bupati.

Dikatakan Bupati, "perlombaan desa merupakan upaya untuk meningkatkan efektivitas, tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian dan keberlanjutan serta kesejahteraan masyarakat.

Di samping pada saat yang sama untuk mengukur daya saing desa dalam aspek sejauh mana kualitas penyelenggaraan pemerintahan dapat dilaksanakan dengan baik.

Bupati juga mengingatkan kembali arti penting Lomba bagi Pembinaan administrasi desa. "Penilaian perlombaan desa ini penting mengingat catatan yang diberikan oleh tim penilai akan menjadi bahan evaluasi bagi desa desa yang akan mengikuti lomba yang sama di kemudian hari". Jelas Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Desa Mpuri Muh. Nur Arahman, BA, sekaligus penyerahan Instrumen penilaian secara simbolis kepada Ketua Tim Penilai Dr.H. Ashari, SH, MH.

[kom]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.