Header Ads

Sambut Tokoh Besar Bima IMW-M dan IMBI Sajikan Budaya Rimpu di Acara "Halal Bihalal" Rukun Keluarga Bima


Bupati Bima bersama mahasisa dengan khas Rimpu Bima


Mataram, jerat.co.id - Acara Halal Bihalal yang di selenggarakan di Auditorium UNRAM yang bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta waktu yang tepat untuk saling memaafkan selepas Hari Raya Idul Fitri 1439 H antara sesama Rukun BIMA yang berada di Tanah Lombok dan daerah Lainnya, Acara tersebut di hadiri seribu lima ratus tamu undangan.

Tentunya acara tersebut banyak mengundang Antusias Tokoh-tokoh besar Bima untuk ikut hadir berpartisipasi, seperti Dr. Anwar Usman, SH, MH (Ketua MK), Prof. Dr. Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD RI), Hj. Dinda Damayanti Putri (Bupati Bima), H. Dahlan M. Nor (Wakil Bupati Bima) dan lainnya.

Acara yang di Nakhodai oleh Primordial RKB (RUKUN KELUARGA BIMA) Dimana tamu Undangan dan tokoh-tokoh besar Bima di sambut hangat dengan Menggunakan pakaian Adat Rimpu (Bima) yang di Inisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Woro-Mataram (IMW-M).


Umi Dinda Bupati Bima cukup terharu dengan sambutan mahasiswa dengan menunjukkan budaya Rimpu, “Ucapan terima kasih yang mendalam dan bangga terhadap mahasiswa Bima yang masih setia merawat dan menjaga Icon warisan yang menjadi Budaya Bima”. katanya bangga

Dr.Iwan Harsono yang bertindak sebagai Sekretaris Panitia juga ikut berpendapat bahwa dengan hadirnya Budaya Rimpu dalam acara tersebut sangat begitu relevan dengan tema yang di angkat yaitu ‘Hikmah Halal Bi Halal dalam bingkai NKRI’ Dimana hadirnya Rimpu menjadi pemersatu dengan berbagai perbedaan Budaya di Indonesia". Tutupnya.

(Iwan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.