Header Ads

Enam Bulan Nunggak, Listrik Kantor Desa Nata Disegel


kondisi meteran usai disegel

Bima, jerat.co.id – Karena tidak membayar iuran listrik selama enam bulan berturut-turut, Pihak PLN ranting Wowa terpaksa harus memutuskan arus listrik di kantor desa Nata kecamatan Palibelo kabupaten Bima.

Penyegelan yang dilakukan petugas PLN setempat pada hari sabtu (23/6) itu cukup membuat heboh warga desa Nata, pasalnya masyarakat hanya mengetahui anggaran desa yang dikucurkan bernilai ratusan juta setiap tahun sementara dana ratusan ribu untuk iuran listrik tidak mampu dilunasi.

Seperti yang diutarakan Fikri dan Taufan warga setempat, mereka tidak pernah menduga pemerintah desa tidak mampu melunasi tunggakan listrik yang nilainya tidak seberapa besar dibanding dana desa yang diterima, “Ini sangat memalukan,” ujar mereka.

Warga juga tahu pos untuk iuran listrik juga telah dianggarkan, “Dalam APBDes bahkan telah dianggarkan, pertanyaanya adalah dikemanakan anggaran itu,’ ketusnya.

Di tempat terpisah dihubungi via selulernya sekretaris desa Nata yang coba dikonfirmasi terkait kasus ini hanya bungkam dan tidak memberikan tanggapan sedikitpun.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.