Header Ads

SMKN 8 Bima Tahun Ini Tambah Jurusan




ayo mendaftar
Bima, jerat.co.id – SMKN 8 Bima adalah satu-satunya sekolah kejuruan di wilayah Monta, lebih dari 200 peserta didik yang ada di sekolah ini memiliki keahlian yang dapat diandalkan.

Daya tarik yang dimiliki ini sehingga sekolah tersebut cukup diminati para calon siswa, sehingga pada tahun pelajaran ini diperkirakan kuota siswa yang akan mendaftar akan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu pihak SMKN 8 Bima sejak awal telah menyiapkan untuk menambah jurusan, yaitu Jurusan Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana, dan jurusan Agri Pengolahan Hasil Pertanian. Sementara jurusan yang ada sebelumnya adalah TKJ ( tehnik Komputer dan jaringan), Agribisnis Ternak Unggas, Teknik Sepeda Motor serta Teknik Audio Vidio.

Tarmidzi ESH, S.Pd kepala SMKN 8 Bima ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu menjelaskan, penambahan jurusan ini selain mengantisipasi antusiasme calon siswa baru juga untuk sebagai persiapan kemajuan tekhnologi dan pariwisata yang kian pesat.

“Saatnya kita untuk mencetak generasi terampil dan siap pakai, terlebih lagi pariwisata bima sudah mulai dilirik wisatawan. Dengan banyaknya lokasi wisata ini tentunya dibutuhkan keahlian khusus untuk menopangnya yakni dengan menyiapkan tenaga terampil sejak awal,” paparnya.

Dijelaskan juga selai itu SMKN 8 Bima memberikan reaword kepada para siswa yang dianggap berprestasi dengan memberikan beasiswa, “Tidak hanya prestasi sekolah, beasiswa ini juga diberikan pada peraih prestasi masing-masing jurusan,” katanya.

[jr 1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.