Header Ads

UNBK SMAN 1 Monta Berjalan Lancar



UNBK

Bima, jerat.co.id – Kendati sempat terjadi gangguan instalasi listrik pada hari pertama (9/4) sekitar 20 menit pada saat ujian berlangsung, namun proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kembali berjalan lancar.

Hal itu berkat kerja sama komite dan PLN ranting monta yang dengan segera mengantisipasi arus lisrtik untuk pelaksanaan ujian.

Sementara di hari kedua proses  UNBK nyaris tanpa kendala, dari sesi pertama hingga sesi ke tiga yang diikuti oleh 182 peserta UNBK.

Seharusnya, peserta UNBK SMAN 1 Monta sebanyak 163 namun yang resmi ikut hanya 160 orang demikian juga untuk SMA PGRI Monta yang terdaftar mengikuti UNBK di SMAN 1 Monta sebanyak 32 orang yang ikut hanya 22 orang.

Hal itu dikatakan Muhammad Nur, S.Pd kepala SMAN 1 Monta yang ditemui di sekolahnya selasa (10/4) pagi tadi. “Dari dua ruangan yang kami siapkan dengan total 66 unit komputer, harus dibagi menjadi tiga sesi agar seluh siswa dapat mengikuti ujian ini,” katanya.

Ia berharap kejadian pada hari pertama tidak terulang hingga hari kamis terakhir ujian, “Meskipun itu insident yang tidak berdampak namun kami berharap tidak terjadi, untuk itu bersama ketua komite langsung kami telah koordinasikan dengan pihak PLN,” ujarnya.

M Nur juga menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran panitia dan pegawai yang ikut mensukseskan pelaksanaan UNBK ini, “Terutama juga kepada pihak kepolisian Polsek Monta yang senantiasa ikut maksimal mengamankan, baik selama proses ujian berlangsung maupun pengamanan alat usai ujian,” ucapnya.

[jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.