Header Ads

Sekda Propinsi NTB Kunjungi Lokasi Budidaya Ikan Air Tawar Babuju Mandiri




sekda prov. bersama rombongan di lokasi Babuju mandiri
Kota Bima, jerat.co.id - Selepas meninjau langsung pelaksanaan UN (Ujian Nasional) dibeberapa Sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, Sekertaris Daerah Propinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, MSc, Phd bersama Rombongan kepala-kepala Dinas Propinsi NTB pagi tadi (10/4) meninjau lokasi Budidaya Kolam Terpal ikan air tawar Babuju Mandiri.

Kunjungan berlangsung selama 1 jam itu, Sekda melihat langsung pola pelaksanaan kegiatan Budidaya Kolam Terpal Ikan Air tawar, melihat proses Roasting Kopi dan Package Beras Merah 'Fare Oma' yang dilakukan oleh kelompok Babuju Mandiri. "Kegiatan ini sangat kami respon positif. Kreativitas Babuju sudah saya pantau 2 tahun terakhir dan banyak informasi yang saya terima terkait kegiatan kawan-kawan Babuju di Bima dan kali ini saya sengaja tanpa pemberitahuan untuk melihat langsung kegiatannya" Ungkap Sekda, sembari tersenyum bangga.

Lebih lanjut "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komunitas BABUJU ini menurut informasi yang saya terima, mampu menginspirasi banyak generasi muda baik di Kota Bima, Kab Bima, Dompu maupun di Lombok" Ungkapnya dihadapan Kadis DKP Kota Bima, Kadis Ketahanan Pangan Kab Bima, Kadis Perindustrian kota Bima dan turut hadir pula Konsultan PLUT Kota Bima.

Dalam kunjungannya kali ini, Sekda melihat langsung kegiatan yang dilaksanakan dan meminta OPD Propinsi maupun kota dan kab Bima untuk membantu Komunitas Babuju agar lahir kewirausahaan lainnya diberbagai wilayah di Kota Bima dan Kab Bima ini, sehingga hal seperti ini terus menulari dan menvirusi agar terus berkembang dan mandiri. "Pemerintah sebagai Fasilitator dan Motivator tentu saja tdk boleh melihat kegiatan Pemberdayaan Komunitas Babuju ini sebelah mata, agar aktifitas positif terus terpacu di kota maupun kab Bima" Tutupnya sembari mencicipi Tambora Redstone Coffee (TRC) untuk kesekian kalinya.

[jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.