Header Ads

Jambret, Dua Warga Desa Tangga Jadi Korban


korban jambret malam ini di PKM Monta
Bima, jerat.co.id – Di kota-kota besar aksi penjambretan sudah hal biasa, namun jika aksi ini terjadi di daerah kecil seperti Bima, ini adalah hal yang luar biasa.

Pasalnya, dalam sejarahnya kejadian seperti ini nyaris tidak pernah terjadi. Namun dua tahun terakhir tindak kriminal yang mayoritas pelakunya adalah pemuda dan remaja seolah kian tidak terbendung.

Seperti malam ini sekitar pukul 20.20 wita sepasang remaja dengan menggunakan sepedah motor Viksion melakukan aksi penjambretan terhadap pengendara sepeda motor di watasan desa Tangga dengan desa Sakuru kecamatan Monta kabupaten Bima.

Aksi ini mengakibatkan korban yang diketahui adalah warga dusun sori owo desa Tangga Mardiah (22 thn) dan keponakannya Putri (17thn) kehilangan HP android dan mengalami luka serius.

Kedua korban dilarikan ke Puskesmas Monta karena aksi penjambretan dengan kekerasan yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka, Mardiah mengalami luka sobek di kening kanan dengan 5 jahitan, sementara keponakannya mengalami shok serta geger kepala ringan dan memar bagian punggung.

Kejadian ini langsung ditangani aparat kepolisian sektor Monta, sementara pelaku masih belum dikenali. Namun polisi berhasil mengamankan sepatu dan batok motor tersangka.

Mardiah yang ditemui di puskesmas menerangkan, saat itu mereka mengendarai bead kuning sepulang dari Tente untuk belanja keperluan sanggar tari, “Perkiraan dua orang ini telah menunggu mangsa di sekitar pertigaan desa Sakuru, memasuki persawahan desa tangga tiba-tiba salah satu dari mereka  merampas HP di tangan Putri,” tuturnya sambil menahan sakit.

Setelah berhasil merampas HP, pelaku memacu motornya yang diikuti korban dengan harapan ada yang akan membantu, “Sayangnya tadi sangat sepi sehingga tidak dapat meminta bantuan, namun sekitar 200 meter mereka berbalik arah dan saya nekat menghadang sehingga terjadi tabrakan,” katanya.

Karena tabrakan itu, korban terjatuh dari motor dan bebrapa saat kemudian barulah mendapat pertolongan. Sementara kedua pelaku langsung melarikan diri dari TKP.

[Jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.