Header Ads

Canangkan Swasembada Pangan, Kodim 1608 Edukasikan Bercocok Tanam


Dandim Bima bersama Kabid Hortikultura

Bima,jerat.co.id - Dalam rangka mempercepat laju ketahanan pangan lebih khususnya di Bima NTB, Kodim 1608/Bima menggelar tanam padi sebagai lahan untuk percontohan pertanian.

Lahan Seluas 1 Hektar berlokasi di Kecamatan Woha kabupaten Bima ditanami padi sebagai langkah mencampai Swasembada Pangan.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Kurnia Eka Putra Menjelaskan Senin (24/04/18) “Program ini merupakan langkah kami untuk memberikan contoh yang baik bercocok tanam yang baik, pemanfaatan lahan seperti ini upaya untuk memberikan pengelolaan produk pertanian lebih khususnya padi dan tanaman hortikultura” jelasnya.

Lanjut Dandim, “Dengan metode seperti ini kedepannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal bagi petani, masa cocok tanam yang benar benar mestinya kita harus tingkatkan untuk mencapai hasil yang maksimal dengan program Swasembada Pertanian” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Holtikultura Ir. Beni Akbar Kepala UPT Pertanian Woha, anggota Koramil Woha, BPP Woha dan sejumlah Masyarakat.

[jr 2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.