Header Ads

Bank Pesisir Akbar Menggelar Kegiatan Panen Raya Jagung


Bupati Bima di acara panen raya jagung

Bima, jerat.co.id - Dalam rangka mempercepat laju ketahanan pangan lebih khususnya di Bima NTB dan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, Bank Pesisir Akbar menggelar kegiatan panen raya jagung berlokasi di Desa Teke Kecamatan palibelo kabupaten Bima rabu (25/04/2018).

Kegiatan ini didanai oleh Bank pesisir indonesia dengan tujuan untuk mensosialisakan pada masyarakat bahwa Bank pesisir akbar telah membuka pinjaman untuk masyarakat yang bercocok tanam jagung.

Hadir pula Bupati beserta wakil Bupati bima, ketua DPRD kabupaten bima, kapolres beserta penyuluh palibelo, beseta masyarakat palibelo.

Direktur Bank pesisir indonesia Andi Ihwan mengajak masyarakat untuk tetap meminjam di bank pesisir karna setiap masyarakat yang meminjam akan diberikan asuraransi katanya. “Petani jagung yang menjadi nasabah akan mendapatkan asuransi kerugian jika tanamannya rusak atau gagal panen akibat bencana alam,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bima Hj. Indah Damhayanti Putri mengucapkan terima kasih kepada pihak bank pesisir indonesia, “Berkat kerja samannya sehingga masyarakat bima banyak yang menanam jagung,” ujarnya.

Dinda juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak menanam jagung dengan merusak hutan yang mengakibatkan bencana banjir.

[jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.