Header Ads

2 Tahun SMPN 1 Monta Masih Sandang Sekolah Model



kepala SMPN 1 Monta
Bima, jerat.co.id – Sempat menyandang gelar sekolah adiwiyata, dan sebagai sekolah berstandar nasional, SMPN 1 Monta kabupaten Bima selama dua tahun berturut-turut masih menyandang sebagai sekolah model.

Menjadi sekolah model tidak semua dapat diraih oleh seluruh sekolah, untuk kabupaten Bima hanya 4 SMPN yang diundang untuk aksistensi oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di mataram minggu lalu.

Empat sekolah yang dimaksud adalah SMPN 1 Monta, SMPN 3 Sape, SMPN 5 Langgudu dan SMPN 1 Madapangga, sekolah ini telah menyatakan berani menjamin mutu internal untuk fokus memenuhi 8 standard nasional pendidikan.

Hal itu dinyatakan Dra Arfida Roswati, M.Pd ditemui di ruangannya pagi tadi, “Delapan standar yang harus menjadi titik fokus ini adalah mulai dari standar proses, pengelolaan, pembiayaan, standar isi, PTK, Sarana dan prasarana, standar penilaian dan kelulusan,” ujarnya.

Semasih sekolah mampu menjamin ini, maka akan tetap dikatakan sebagai sekolah model, “Tahun 2017 dan 2018, SMPN 1 Monta masih dinyatakan mampu untuk menjamin mutu internal, semoga ini akan tetap dipertahankan. Untuk menjaga ini tentunya sangat dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen,” harapnya.

Selain sebagai sekolah yang memiliki prestasi, terhitung nofember 2017, sekolah ini telah mendapatkan Akreditasi dengan nilai 94 dengan peringkat ‘A’ sebagai predikat Unggul dari badan akreditasi nasional.


“SMPN 1 Monta akan terus berprestasi, terutama demi tercapaianya tujuan nasional yakni mutu pendidikan yang maksimal,” imbuh Arfida.

[jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.