Header Ads

Peduli Banjir Dompu, IMW-M Gelar Aksi Solidaritas


Gerakan Peduli banjir Dompu

Mataram, jerat.co.id -  Tragedi Banjir yang melanda beberapa titik Wilayah Kota-Kabupaten Dompu pada hari senin (05/03), mengundang keprihatinan masyarakat luas untuk ambil bagian untuk membantu.

Maka tidak heran jika gerakan peduli sesama untuk menyalurkan bantuan terus masuk kepada Korban banjir dari setiap elemen masyarakat, lembaga pemerintah Dompu maupun Kota dan Kabupaten Bima, dan lembaga lainnya.

Gerakan peduli bencana banjir Dompu Di Mataram yang di Inisiasi oleh berbagai Organisasi Primordial Mahasiswa Bima-Dompu, masih berjalan sampai hari ini di setiap sudut jalan untuk menggalang dana bantuan dan di salurkan kepada Korban banjir yang membutuhkannya.

Aksi serupa juga dilakukan Ikatan Mahasiswa WORO-MATARAM (IMW-M) selama tiga hari terakhir. " Aksi Solidaritas peduli Bajir Dompu yang dilakukan IMW-M adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah Banjir di Dompu" Terang Ady yang bertindak sebagai Kordinator

Gerakan kemanusiaan peduli bencana Banjir Dompu juga merupakan gerakan yang melatih Para mahasiswa Bima-Dompu yang sedang merintis perguruan tinggi di Mataram akan pentingnya solidaritas dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap Rumpun kebhinekaan." Tambah Ady.

Penggalangan dana solidaritas ini dilakukan dengan ‘Longmach sepanjang jln. Gajahmada (Mataram) sampai Jln. Pejanggik (Mataram) dan membacakan puisi sebagai bentuk kepedihan yang juga terasa bersama oleh Korban Banjir.

"Bentuk puisi yang tersurat dan tersirat oleh kawan-kawan IMW-M saat penggalangan dana bantuan adalah Symbol pesan kami untuk tetap tabah dan sabar menghadapi musibah serta cobaan yang tuhan berikan" terang Ady via selulernya rabu sore tadi.

“Dana yang terkumpul sampai besok sore akan kami salurkan kepada komunitas Sarangge Dompu yang juga bergabung bersama gerakan Babuju Care Centre,” tutupnya.

[jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.