Header Ads

OTT Saber Pungli Terhadap Kepala UPT Bolo, Terkait Dana Try Out



Drs. H. Dahlan M. Noer

Bima, jerat.co.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli kabupaten Bima terhadap oknum UPT Dikpora Bolo pada kamis (22/3), dibenarkan wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M. Noer.

OTT ini atas indikasi penarikan anggaran try out siswa calon peserta UN 2018 untuk penggandaan soal.

H Dahlan yang juga sebagai penangungjawab tim Saber Pungli di temui kamis malam tadi mengatakan, “Jika ini berdasarkan kebijakan, hal semacam ini harus berdasarkan keputusan pimpinan daerah, itupun setelah melalui regulasi yang normatif,” tegasnya.

Menurutnya juga tray out ini bukan keharusan dilakukan, “Artinya bisa dilakukan juga bisa tidak,” ujarnya

Disesalkan juga ada OTT di lingkungan pendidikan yang harusnya menjadi tempat membentuk karakter generasi bangsa, “Hampir setiap kesempatan saya peringatkan pada seluruh ASN bahkan kepada diri saya sendiri untuk menjaga setiap tindakan. Seperti kejadian hari ini, sudah tahu beberapa hari terakhir viral terkait pungli tray out, kok hari ini masih berani dilakukan, padahal harusnya dihindari,” sesalnya.

Wakil Bupati berharap kejadian hari ini tidak akan terulang kembali, “Tapi yang jelas pemerintah akan mengambil tindakan yang tegas, karena jika ini terbukti benar maka sanksinya bisa sampai pada dibebaskan dari jabatan,” tegas Dahlan.

Sampai berita ini diturunkan, tersangka oknum kepala UPT berinisal AH bersama barang bukti telah diamankan di mapolres Bima kabupaten.

[jr.1]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.