Header Ads

Forum Sosial Terbentuk di Desa Tangga


usai bhakti sosial jumat kemarin

Bima, jerat.co.id - Forum Pemuda Peduli Sosial (FPPS) desa Tangga kecamatan Monta Kabupaten Bima, merupakan komunitas Peduli kebersihan yang aktif merawat dan memakmurkan masjid dan mushola.

FPPS ini dianggap berbeda karena tidak berkomuni untuk mengklaim diri sebagai pemuda yang cenderung menyalahkan akan tetapi berkomitmen dalam sebuah komunitas untuk berbuat dan bertindak untuk kemaslahatan masyarakat.

Empat bulan berdiri, namun sampai saat ini keanggotaan FPPS hampir menyentuh separuh pemuda desa Tangga  yang artinya sebuah harapan untuk mengembalikan citra desa yang sempat dicap sebagai salah satu desa dengan kenakalan remaja tertinggi di Monta.

Seperti yang diharapkan Aeman Yacub, S.Pd ketua BPD Tangga, "Forum ini akan menjadi embrio kebangkitan pemuda desa tangga dalam membenah kembali citranya,” ujarnya Jumat kemarin saat bersama melakukan bhakti sosial di mushola Al-Muttaqin

“Bahkan ada keinginan pemerintah desa untuk membentuk forum komunikasi di tingkat RT, yang nantinya akan mengkoneksikan menggali potensi bakat remaja dan pemuda untuk lebih dikembangkan secara intensif,” kata Aeman

Bahkan rencana pemerintah desa Tangga yang lebih banyak melibatkan pemuda adalah mengembalikan sistim keamanan lingkungan dengan menghidupkan kembali siskamling.

Wildan ketua FPPS ditemui saat mendukung bhakti sosial mahasiswa KKN STKIP jumat kemarin mengatakan, forum ini terbentuk hanya sebagai wadah peduli kebersihan lingkungan, katanya.

Namun sejak awal berdiri dengan beranggotakan beberapa orang, hari demi hari virus kebaikan rupanya mampu menarik lebih banyak anggota, “Semoga forum ini nanti dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat dan pemuda untuk berbuat untuk lingkungannya, bukan sebagai pelaku yang merusak lingkungan,” harapnya.

[Jr.4]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.