Header Ads

Tuntut Janji Pemerintah Perbaiki Dam, Warga Sape Blokade Jalan


konsentrai massa saat blokade jalan

Bima, jerat.co.id Merasa dibohongi pemerintah untuk memperbaiki Dam Sape yang jebol, rabu (7/2) ratusan masyarakat Sape melakukan aksi pemblokiran jalan propinsi. Akibatnya jalur Sape - Kota Bima lumpuh total hingga pukul 15.48 wita.

Aksi tersebut sebagai bentuk rasa kekecewaan masyarakat sape kepada pemerintah, yang ingkar janji memperbaiki Dam, pasalnya kondisi Dam saat ini sudah berubah fungsi sehingga mengakibatkan puluhan hektar lahan produktif rusak.

Kegeraman ratusan warga ini puncaknya sejak hari selasa dengan melakuka aksi demo di depan kantor camat sape guna memuntut pemerintah kecamatan menfasilitasi alat berat guna mengeruk endapan lumpur di Dam, aksi berlanjut sampai melakukan blokade jalan itu menyusul kemarahan warga kepada PT Tukad Mas yang beroperasi mengeksploitasi galian C sepanjang DAS.

Hal itu diungkapkan salah satu warga Imah Kanjeng, “Aksi tersebut terhenti setelah pemerintah kecamatan menghadirkan alat berat untuk mengeruk Dam,” katanya.

Imah menegasan, masyarakat masih tetap menuggu janji pemerintah untuk segera memperbaiki Dam, “Karena apa yang dilakukan hari ini hanya sebatas antisipasi, kami tetap menunggu janji pemerintah untuk memperbaiki Dam yang jebol,” tandasnya.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.