Header Ads

Qurban: Tangkal Narkoba, Tanggung Jawab Semua


raker penanggulangan bahaya narkoba

Bima, jerat.co.id - Untuk menangkal bahaya peredaran Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba), Badan Narkoba Nasional (BNN) Kabupaten Bima Kamis (15/2) menggelar Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Hotel Camelia Bima.

Raker ini diikuti 40 peserta berasal dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Wawo, Madapangga dan Soromandi yang diwakili unsur kecamatan, Kepala Desa, orang Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, Pekerja swasta dan Karang Taruna Desa

Bupati Bima melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda H. M. Qurban, SH yang bertindak sebagai narasumber Raker dalam pemaparannya mengatakan, "perang melawan Narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan BNN, tetapi tanggung jawab semua pihak seperti halnya bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban".

Oleh karena itu lanjut mantan Kadis Sosial ini, "sebagai perpanjangan tangan BNN, para peserta memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Misalnya para guru menyampaikan kepada anak didiknya, tokoh-tokoh masyarakat menyampaikan kepada para warga yang ada di lingkungan yang berkaitan dengan bahaya Narkoba". Terang Qurban.

Qurban yang didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala BNNK Bima Arrasyidun, S. Psi dan Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) Sunardin, S. IP menutup arahannya, berharap nantinya peserta melaksanakan amanat tersebut di lingkungan masing-masing. Karena sekecil apapun akan sangat berarti dalam menyelamatkan generasi muda dan masyarakat untuk bebas dari Narkoba". Terang Qurban.

Sebelumnya, Kasi P2M BNNK Bima Sunardin, S. IP memaparkan, "Permasalahan Narkoba di Indonesia terus meningkat, salah satu sebabnya adalah masih kurangnya daya mobilisasi gerakan penanganan Narkoba. BNNK hadir sebagai wujud rasa keprihatinan terhadap masyarakat dan rasa cinta kepada generasi penerus dengan maraknya peredaran Narkoba". Terangnya.

[Hum]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.