Header Ads

Mengusung Tema Penguatan Nilai Pendidikan, PERMATAPABEL Gelar Dialog


Peserta Dialog di Makasar

Bima, jerat.co.id – Persatuan Mahasiswa Kecamatan Palibelo (Permatapabel) Makassar gelar dialog terbuka yang bertajuk ‘Penguatan Nilai-Nilai Pendidikan Di Era Globalisasi’ di Warkop jaya Abadi Kota makassar, Jumat lalu.

Najamuddin Dewan Pembina Permatapabel kepada Jerat mengatakan, kegiatan itu menghadirkan sejumlah Nara sumber, diantaranya Djafar Abdoel Aziz (sekretaris kota LMND), Muhammad Randy (ketua kom LMND UIM), Muhammad Yusran (kadib diplomasi dan jaringan KAMMI) Makassar yang diikuti puluhan lembaga daerah Bima-Dompu yang ada di Makassar serta perwakilan Organisasi nasional yang ada di Makassar dengan moderator Ibrahim Rifaid (Ketua KMW) Makassar.

Bertujuan membangun kesadaran mahasiswa menghadapi persaingan di era globalisasi, mahasiswa dituntut untuk kreatif bila ingin bertahan dalam persaingan saat ini.

Pada kesempatan itu kata Najamuddin, “Ketua Umum Permatapabel M Nor Andriasyah menilai bahwa esensi  mahasiswa sebagai agen of pioneer yang dapat merubah kualitas bukan saja untuk diri pribadi melainkan juga bagi masyarakat dan mampu mengawal kebijakan yang dibangun Pemerintah untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan individual, serta tetap pada regulasi aturan yang berlaku dan tidak melenceng dari kaidah-kaidah” kata Najamudin mengulas penyampaian ketua Permatapabel.

Lanjutnya, sebagai Mahasiswa dituntut untuk krearif bukan saja dalam ruang lingkup kampus tetapi budaya literasi serta diskusi di ruang publik sangatlah diperlukan, karena kita dituntut harus mampu bersaing dengan zaman, bukan saja di bidang ekonomi, politik tapi di bidang pendidikan harus menjadi prioritas.

Pada acara dialog tersebut, sejumlah referensi diperoleh dari berbagai sumber seperti memacu semangat para mahasiswa untuk siap menyongsong era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dnegan satu kata kunci yakni peningkatan kualitas pendidikan agar tidak tereliminasi.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.