Header Ads

Jembatan Putus, Fasilitas Dampak Bencana Bersifat Segera Ditangani



di lokasi jembatan putus

Bima, jerat.co.id – Setelah Kota Bima menforsil seluruh tenaga untuk normalisasi tata kota pasca banjir tahun lalu, giliran Kabupaten Bima dirundung persoalan serupa tahun ini.

Musibah banjir sepertinya merata di seluruh wilayah kabupaten bima ketika hujan turun, sebelumnya pemerintah daerah fokus di beberapa kecamatan seperti Monta, Woha dan Bolo serta kecamatan lain.

Curah hujan pada kamis (15/2) membuat sejumlah wilayah terendam banjir dan sejumlah fasilitas umum rusak parah seperti ambruknya jembatan Diwu Sareta.

Jumat (16/2) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi beberapa Kepala OPD meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Bolo dan Soromandi.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati Bima telah menginstruksikan BPBD dan Dinas Sosial serta Sat Pol PP untuk melaksanakan tanggap darurat bencana dengan mengerahkan TRC, Tagana dan Sat Pol PP di wilayah terdampak bencana.

Untuk penanganan Jembatan Diwu Sereta, Bupati Bima telah memerintahkan Dinas PU untuk berkoordinasi dengan PU provinsi agar dibuatkan jembatan darurat.

Karena Jalur jalan dan jembatan di Soromandi dan sekitarnya yang menghubungkan hingga kecamatan Kilo Kabupaten Dompu adalah jalan Provinsi. " Saya harapkan besok, Jembatan Darurat Diwu Sereta mulai dikerjakan." Instruksi Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Jembatan Diwu Sereta merupakan penghubung beberapa desa yaitu desa Sai, Sampungu, Kananta dan sekitarnya.

[Hum]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.