Header Ads

IMPUT Inisiasi Seminar Bahaya Narkoba Untuk Warga Tonggondoa


Kades Tonggondoa Husen Arsyad

Bima, jerat.co.id - Ikatan Mahasasiswa dan Pemuda Tonggondoa ( IMPUT ) Mengadakan kegiatan seminar narkoba di kantor desa Tonggondoa kecamatan Palibelo pada kamis (01/02)

Kegiatan bertema "Peran Melawan Narkoba Dengan Usaha Pencegahan" dengan nara sumber BNN dan Polres Kabupaten Bima, yang  ini diikuti oleh tokoh masyarakat dan pemuda desa Tonggondoa.

Dalam sambutannya kades Tonggondoa Husen Arsyad menyampaiakan kebanggaannya kepada panitia yang memiliki ide dan melaksanakan kegiatan ini, "Semoga dengan adanya kegiatan ini pemuda yang ada di desa Tonggondoa sadar akan bahaya narkoba, demikian pula dengan para orang tua dapat berperan aktif menjaga pergaulan anak sehingga jauh dari tindakan penyakit sosial,” harapnya.

Kades mengaku, ide ini langsung direspon dan difasilitasi oleh pemerintah desa, “Sebab maju mundurnya sebuah negeri tergantung pemudanya, halnya di Tonggondoa yang menginginkan para generasi penerus ini jauh dari pengaruh narkoba,” kata kades.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Muhammad Silfa berharap dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan warga desa Tonggondoa akan bahaya narkoba, “Pemuda harus sadar dan mengetahui bahaya laten narkoba, karna konsekuensinya dapat menghancurkan kesehatan dan masa depan,” terangnya.

Kegiatan berlangsung lancar, dengan pemaparan materi oleh para nara sumber tentang jenis-jenis narkoba dan bahayanya, antusias peserta juga sangat tinggi karena proses diskusi juga mencair.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.