Header Ads

Desa Tonggorisa Duta Palibelo Pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten


jajaran pemerintahan desa Tonggorisa

Bima,jerat.co.id- Desa Tonggorisa kecamatan Palibelo tahun ini terpilih menjadi duta di lomba desa tingkat kabupaten Bima, akan bersaing dengan desa-desa lain di tiap kecamatan.

Lomba desa sudah menjadi agenda tahunan dan dianggap mampu menjadi alat motifasi semangat masyarakat untuk akslerasi pembangunan daerah.

Karena pada hakekatnya perlombaan desa bertujuan untuk mempercepat tercapainya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa. Selain dibidang administrasi, yang juga penting adalah partisipasi masyarakat dan potensi yang ada di desa yang bersangkutan.

Muhamad Ahyar Kades Tonggorisa yang di temui di ruangannya selasa (27/02/2018) mengatakan, untuk mempersiapkan desanya mengikuti lomba Desa yang akan di laksanakan pada tanggal 8 maret mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal, terutama memupuk semangat warga untuk bersama-sama menata lingkungan dan keasrian desa.

Ahyar optimis tahun ini desa Tonggorisa akan mampu meraih juara tingkat kabupaten bima, sebab menurutnya segala indikator penilaian telah maksimal dipenuhi, baik administrasi pemerintahan, semangat pelunasan pajak dan yang tidak kalah pentingnya semangat gotong royong yang sudah ada di dalam kehidupan sosial masyarakt Tonggorisa.

Semangat ini menjadi andalan bagi desa untuk mewujudkan semua pembangunan, “Penataan lingkungan yang dilakukan dengan gotong royong ini saya rasa tidak banyak desa yan memilikinya, dan ini menjadi modal dasar kami untuk menjadi juara,” kata kades.

Secara kelembagaan, desa ini juga memiliki solidaritas yang sangat tinggi dalam hal koordinasi sebagai satu kesatuan yang utuh untuk mebawa kemajuan pembangunan Desa, “Sesuai dengan tupoksi kelembagaan di desa kami sudah sangat profesional, sehingga ini juga menjadi modal dalam membangun desa. sebab keberadaan lembaga desa merupakan salah satu barometer pembangunan,’ tegasnya.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.