Header Ads

Bela Faturrahman, Presidium KAHMI Demo Kantor Kemenag



Bima, jerat.co.id - Kecewa terhadap keputusan kepala Kemenag terkait penurunan jabatan/ pangkat Faturahman S.Ag dari III D ke III B, sejumlah anggota presidium KAHMI lakukan aksi demo di depan kantor kemenag kabupaten bima.

Aksi itu sempat diwarnai insiden saling dorong antara Kahmi, ASN kemenag dan aparatur kepolisian.

Para demonstran mendesak Kakanwil NTB untuk mencabut / meninjau kembali SK 21/ kw.19. / kp.5 /01 / 2018 tentang penurunan pangkat dan jabatan. menolak surat kepala kantor kemenag kabupaten bima Nomor 44/ kk.19.06 /1/ kp.07.6/01/2018 tanggal 8 januari 2018 perihal usul mutasi pejabat eselon IV /a.

Menanggapi ini Drs. H. Syahrir kepala kantor kemenag kabupaten bima, yang ditemui jum’at sore membantah, “Tidak ada penurunan pangkat/ jabatan, karena itu bukan kewenangan kita tegasnya,” bantahnya.

“Faturahman tetap golongan III D, hanya saja pergeseran dari jabatan struktural ke fungsional, dan itu semata-mata berdasarkan kebijakan,” terang Syahrir.

Syahrir menyesalkan persoalan tersebut dibahas melalui sosial media, “Apa yang ditulis dalam facebook itu sangat tidak benar, jikapun ada pelanggaran atau hal yang berkaitan dengan PP 53 tahun 2010 tentang kedisplinan maka yang menentukan sangsi menjadi kewenangan pusat,” ungkapnya

Parahnya kenyataan atas persoalan ini dengan membenturkan PMII dengan HMI, “Kenapa persoalan ini justru menggeret dan membenturkan PMII dengan HMI, ada apa dengan ini semua,” cibir Syahrir

Yang bersangkutan seharusnya langsung ke kantor dan bangun komunikasi dengan kami, tidak harus melalui media sosial, lagi pula apa yang digulirkan itu adalah iformasi yang tidak benar karen tidak sesuai dengan SK kita. ungkapnya.

[Jr.4]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.