Header Ads

676 Mahasiswa STKIP BIMA Ikut Pembekalan


proses pembekalan

Bima, jerat.co.id - Sebanyak 676 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan STKIP BIMA kota Bima mengadakan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium STKIP Bima Rabu (8/2).

Pembekalan yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 berakhir pukul 13.00

Program ini wajib bagi mahasiswa STKIP Bima, kata Ketua Pelaksana Drs. Zainuddin, MM bahwa program pembekalan KKN tahun 2018 dengan tema "Melalui kulia kerja nyata mandiri terpadu (KKN-MT) Kita wujudkan masyarakat kreatif dan inovasi menuju masyarakat madani”

“Direncakan pelaksanaan KKN akan dilakukan pada tanggal 12 februari 2018’’, tambah Zainuddin.

M.Tahir, M.Pd puket III bagian kemahasiswaan mengatakan acara ini dilakukan untuk membekali mahasiswa tentang bagaimana cara bersosialisasi dengan baik yang nantinya akan didampingi nara sumber yang memberikan materi supaya bisa membantu dalam terlaksananya kegiatan KKN.

Tambahanya “Selalu menjaga nama baik almamater dan melakukan progaram-program di masyarakat tentang apa yang di dapatkan dalam dunia akademisi”.

Berbaurlah bersama masyarakat, pengabdian kepada masyarakat dan nantinya apa yang telah didapat dibangku perkuliahan dapat di terapkan di masyarakat, paparnya.

Mahasiswa juga harus jadi motivator dalam masyarakat, “Oleh karna itu mahasiswa harus memberikan semangat kepada masyarakat pada saat KKN nanti karana hadirnya mahasiswa KKN itu sebagai penggerak masyarakat,” harapnya.

[Jr.2]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.