Header Ads

6 Cabang Olah Raga Kabupaten Bima Siap Menuju Popda NTB


Latihan bersama di SMAN 1 Monta
Bima, jerat.co.id – Jelang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) NTB akhir Maret mendatang, Tahun ini Kabupaten Bima mempersiapkan 6 cabang olah raga yakni volly Ball, Sepak Bola, Pencak Silat, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Bulu Tangkis.

Untuk cabang Volly telah melewati tahap seleksi pada 15 pebruari 2018 yang digelar di SMPN 3 Woha. Dari 140 orang pelajar SMP dan SMA se kabupaten Bima, 18 orang dinyatakan lulus menjadi pemain Volly putra dan putri, satu-satunya peserta Putri dari SMPN 3 Woha mampu menyaingi calon lainnya.

Iswan M. Ali salah satu pelatih ditemui saat menggelar latihan bersama di SMAN 1 Monta Sabtu tadi menjelaskan, kegiatan latihan ini dilakukan selama 3 kali pertemuan dalam seminggu. “Karena slah satu pemain berasal dari SMAN 1 Monta, hari ini kami lakukan latihan di sini,” ujarnya.

Kepala SDN 2 Ngali ini optimis kali ini kabupaten Bima masih menjadi juara di Popda, “Selama sepuluh tahun terakhir, sekitar 7 kali kabupaten Bima menjadi juara, dengan intensitas latihan dan semangat para atlit ini saya yakin kita akan menjadi pemenang tahun ini, dan siap menuju Popwil,” katanya.

Kepercayaan itu bukanlah isapan jempol dari Iswan, sebab dari 18 pemain yang dilatih saat ini 6 diantaranya pernah menjadi pemain tingkat nasional, “Setelah Popwil nanti mereka harus berlaga di tingkat Popnas, karena runer up sudah cukup untuk disertakan,” ujarnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.