Header Ads

Sekda Pimpin Rakor, Cabut Izin Pengecer Nakal


di ruang sekda

Bima, jerat.co.id Menyikapi berbagai persoalan yang ada di kabupaten Bima, terutama hal-hal yang masih belum tuntas sejak tahun 2017, sekda Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik HAK, M.Si menggelar Rakor dengan para Kabag dan OPD terkait.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung sekda di ruangannya selasa 9 Januari 2018 itu selain persoalan global, sekda menekankan agar penyaluran pupuk bersubsidi diawasi dengan ketat, “Pengecer yang terbukti ‘nakal’ atau melanggar ketentuan akan dicabut izinnya,” tandas Taufik.

Kelangkaan pupuk sudah menjadi langganan setiap tahun terutama pada musim penghujan, padahal pemerintah telah mencukupi kebutuhan petani dengan merujuk pada RDKK yang diajukan masing-masing kelompok tani kepada penyuluh dan dinas pertanian. Namun akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga masih terjadi kelangkaan dan hal ini menjadi perhatian khusus pemerintah

Untuk itu pemerintah daerah melalui sekda memberi peringatan kepada seluruh pengecer untuk tidak berulah sehingga membuat petani terpaksa membeli dengan harga mahal.

Selain persoalan pupuk, pada rapat tersebut juga dibahas terkait persoalan pembebasan lahan untuk jalan dua arah, Jembatan Lewa Mori, embung Talapiti, pembebasan lahan untuk Mako Brimob di Sondosia, Masjid Agung dan pembangunan Taman Di Panda.

Selain itu, dibahas juga dalam rapat tersebut terkait pernyataan Panwaslu tentang mutasi di lingkup Pemkab Bima. Untuk hal ini, sekda menugaskan kepada Plt. BKD untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Panwaslu.

Termasuk pengangkatan Pejabat Fungsional Pelayanan Pengadaan, finalisasi APBD 2018, penerbitan Perbub tentang Kewenangan desa, perbub tentang Toko Moderen, peresmian proyek proyek tahun 2017 dan pencanangan Gerakan Pesantren Sehari yang serentak dilaksanakan pada bulan Januari 2018 di seluruh kecamatan.

Taufik berharap agar semua persoalan yang dibahas dalam rakor tersebut dapat diselesaikan, “Terutama masalah Pupuk dan Pembebasan lahan,” tegasnya.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.