Header Ads

Sat Pol PP Kota Bima Razia Ternak Liar


anggota Pol PP saat amankan ternak liar

Kota Bima, jeret.co.id – Menyikapi laporan warga yang merasa terusik karena banyak ternak yang lalu lalang sehingga mengganggu pengguna jalan raya, satuan polisi pamong praja (Sat. Pol. PP) Kota Bima melakukan razia ternak liar dalam kota hari Rabu (17/1).

Dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Bima Abdul Haris, SH bersama kabid trantibum M Ali M Sidik, operasi penertiban itu berhasil mengamankan delapan ekor kambing yang diangkut langsung menuju kantor Pol PP Kota Bima.

Abdul Haris kepada wartawan menjelaskan, giat ini dilakukan untuk menjalankan amanat peraturan daerah (Perda) Nomor 7 thn 2015 tentang penertiban umum dan kententraman masyarakat. Pada poin (b) berbunyi bahwa untuk melakukan fungsi sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) perlu dilakukan penertiban terhadap subyek dan objek yang terindikasi melakukan pelanggaran peraturan Daerah.

Dalam penertiban ini bukan saja ternak liar, termasuk menjaga keamanan aparatu sipil neagara ( ASN ), pelajar, penertiban PKL, “Namun untuk hari ini sementara kami melakukan penertiban ternak liar,” katanya.

“Hasil razia kami hari ini ditemukan delapan ekor kambing karena kerap menggagu pengguna jalan dan sering makan dagangan warga. Pemiliknya dipersilahkan datang ke kantor untuk mengambil ternak, tidak ada denda, hanya teguran yang akan kami berikan,” ungkapnya.

[Idul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.