Header Ads

Pembangunan Jembatan Gantung Rontu Tidak Optimal, Kontraktor Mengaku Rugi


jembatatan gantung di kelurahan rontu kota bima

Kota Bima, jerat.co.id -  Pembangunan jalan dan jembatan kelurahan Rontu Kota Bima yang dikerjakan oleh CV Arga Permai dengan anggaran 491 juta, belum genap dua bulan selesai namun tidak dapat dimanfaatkan.

Pasalnya, jembatan gantung ini sudah tidak layak digunakan karena sejumlah bagian vital penyangga jembatan telah rusak, akibatnya warga tidak berani melintas di jembatan karena kondisinya tidak stabil.

Abdul Farid ketua RW setempat mengatakan, “Warga lebih memilih menempuh jalur lain, sebab kondisi jembatan yang belum dua bulan ini sudah tidak dapat digunakan dengan nyaman,” ujarnya.

Demikian halnya dengan warga sekitar, sangat berharap agar jembatan ini segera diperbaiki agar dapat digunakan dengan maksimal dan nyaman untuk melintas.
tiang penyanggah yang sudah miring

Ditemui di kantornya Rabu lalu, Mualimin ST pengawas proyek tersebut terkesan lepas tangan atas kondisi jembatan, “Kemiringan jembatan gantung Itu bukan urusan kami, karena kami hanya bertindak sebagai pengawas, semuanya menjadi tanggungjawab kontraktor dan inipun masih ada tenggang waktu pemiliharaan, semuanya ditanggung kontraktor,” ketusnya.

Di tempat terpisah Baba choang pemilik pekerjaan menjelasakan bahwa pihaknya masih memiliki masa 6 bulan untuk pemeliharaan, “Kerusakan tidak terlalu parah, kami akan perbaiki kembali seperti semula dan paling lama 3 hari sudah selesai diperbaiki,” terangnya.

Menurutnya, kemiringan dan baut kendor itu hal yang biasa karena kondisi hujan atau bisa jadi karena kerap dilalui sebelum kontruksi bangunan siap digunakan, “Sambil melakukan perbaikan, akses penggunaan jembatan terpaksa kami tutup untuk sementara waktu,” ujarnya.

Ia mengeluhkan dengan kondisi tersebut karena pekerjaan ini justru membuatnya rugi, “Jujur saja saya rugi total, terpaksa harus korban dengan anggaran pribadi,” keluhnya.

[Idul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.