Header Ads

Kehadiran Kepala SMAN 1 Monta Disambut Hangat



Puluhan guru dan pegawai SMAN 1 Monta menyambut kedatangan kepala sekolah

Bima, jerat.co.id – Muhammad Noor, S.Pd sudah tidak asing bagi warga kecamatan Monta, khususnya warga desa Tangga kecamatan Monta Kabupaten Bima, sebab pria sederhana kelahiran Desa Kanca kecamatan Parado ini menghabiskan masa anak-anak dan remajanya di desa Tangga.

Kehadirannya pasca pelantikan sebagai kepala SMAN 1 Monta pada tanggal 10 januari 2018 di kantor Gubernur NTB,  hari pertama masuk, Senin (15/1) disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh warga sekolah. Senyum mengembang dengan wajah semringah tampak ekspresi warga sekolah hari ini.

Dedikasinya sebagai guru di SMAN 1 Belo selama 13 tahun, menjabat sebagai kepala SMAN 1 Parado selama kurang lebih dua tahun, kiprahnya ini dengan sepenuh hati untuk dunia pendidikan tersebut menjadikan sosok ini mudah dikenal akrab di kalangan pendidik, bahkan ratusan mantan sisiwanya menyebar di seluruh pelosok negeri.

Pengangkatannya sebagai kepala SMAN 1 Monta dengan keputusan Gubernur NTB SK nomor 821 2-1/003/BKD/2018 tentang pemberian tugas tambahan/pemberhentian sebagai kepala sekolah di lingkungan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat, mengharuskannya untuk segera masuk sekolah, “Kehadiran saya hari ini hanya untuk silaturrahmi, sembari memberi kesempatan kepala sekolah lama untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang tertunda,” ujarnya di aula kantor camat Monta usai melaporkan diri kepada camat.

Kedatangan kepala sekolah yang baru ini juga didampingi langsung oleh komite sekolah, “Kami mentaati keputusan pemerintah, siapapun kepala sekolah yang dimandatkan untuk memimpin sekolah ini wajib hukumnya kami dukung,” ucap Mustakim H. Arahman ketua komite.

Sebelumnya, kami atas nama komite sekolah tidak lupa menyampaikan terimakasih atas jasa pak Nurul Mubin, S.S.M.Pd selama beliau memimpin sekolah ini, lanjut pengusaha muda desa Tangga ini dengan penuh bijak.

Mustakim optimis SMAN 1 Monta akan memberi warna baru bagi dunia pendidikan khususnya di wilayah Monta, hal itu diyakini dengan menyaksikan sambutan hangat dari warga sekolah saat hari pertama kepala sekolah memasuki halaman SMAN 1 Monta.

Puluhan guru yang dikonfirmasi mengaku siap menerima kehadiran Muhammad Nur sebagai kepala sekolah, "Kami siap loyal terhadap pimpinan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karena kami sudah menjadi kewajiban kami untuk tunduk dan patuh kepada atasan, pak M. Nur juga bukan orang baru bagi kami," ungkap salah seorang guru.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.