Header Ads

Mahasiswa STKIP Bima Adakan Bhakti Sosial Di Wera


para peserta saat melakukan bhakti sosial di Kalajene wera

Bima, jerat.co.id – Diikuti sekitar 100 orang mahasiswa dan sejumlah tokoh pemuda serta ormas kepemudaan, mahasiswa STKIP Bima jurusan Ekonomi menginisiasi kegiatan Bhakti Sosial di kecamatan Wera.

Kegiatan yang merupakan salah satu pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi ini juga menjadi bukti bahwa mahasiswa perupakan agen perubahan sosial.

Desa Kalajena menjadi titik fokus sasaran dengan kegiatan berupa perkemahan selama tiga hari dari hari senin tanggal 25 sampai dengan rabu 27 desember 2017.

Mengisi tiga hari itu para peserta melakukan penanaman pohon dan perbaikan sarana ibadah, panitia sengaja memilih musim hujan karena dianggap tepat untuk melakukan penghijauan.

Demikian dikatakan Ifran ketua Umum Mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tersebut dilaksanakan dalam musim hujan, selama tiga Hari. “Saya sangat mengapreasiasi gagasan diadakannya kegiatan sosial di masyarakat oleh mahasiswa. Sebab, hal itu sesuai dengan pengamalan tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya

Sementara Syamsudin kepala Desa setempat mengatakan, “Kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan para mahasiswa setidaknya menjadi bukti bahwa misi perguruan tinggi tak hanya bersifat akademis semata. Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan juga harus mendorong para mahasiswanya memiliki kepedulian terhadap masyarakat, pihak pemerintah sangat terimakasih kepada Mahasiswa STKIP Bima, lebih khususnya untuk jurusan Ekonomi,” tandasnya.

Kegiatan bhakti sosial sangat penting sebagai pembelajaran mahasiswa bermasyarakat dan sekaligus mengaktualisasikan potensi diri masing-masing, tutupnya.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.