Header Ads

Baznas Ikut Ringankan Korban Bencana Kabupaten Bima


ketua Baznas Kabupaten Bima H. Abubakar Umar

Bima, jerat.co.id – Sepanjang tahun 2017, Badab Amil Zakat Nasional kabupaten Bima telah ikut ambil bagian meringankan korban bencana alam yang menimpa masyarakat kabupaten bima.

Puluhan juta rupiah yang dikucurkan selama satu tahun ini dengan program Baznas Peduli, menyantuni warga yang tertimpa musibah Kebakaran, Angin Puting Beliung dan Musibah Banjir, “Walaupun bantuan itu hanya bersifat insidental dan tidak akan mampu memenuhi hasrat semua, namun sebagai Lembaga Umat Islam Baznas Berbuat semampunya,” terang H Abubakar Umar Ketua Baznas Kabupaten Bima.

“Bentuk santunan ini berfariasi antara 500 hingga satu juta rupiah terngantung kerugian yang diderita, puluhan kecamatan telah menerima santunan ini seperti baru-baru ini kejadian yang menimpa warga desa Risa, Dadibou, Donggo dan Sape,” ungkapnya di kantor Baznas (2/12).

Selain Baznas Peduli, ada program lainnya seperti Baznas Pintar, Baznas Sehat dan Baznas Makmur, “Untuk baznas sehat, kami terlibat meringankan beban warga miskin dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang dirujuk ke RSUD, baznas pintar dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang memenuhi syarat, sementara untuk baznas makmur diperuntukan bagi kelompok warga miskin dengan menyokong usaha bakulan,” papar Abubakar.

Dipaparkan juga sampai dengan hari ini dana umat yang berhasil terkumpul mencapai angka dua milyar, “Semakin banyak yang terkumpul maka akan semakin banyak warga miskin yang memperoleh santunan,” tutupnya.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.