Header Ads

Tidak Tumbuh, Benih Jagung di Palibelo Dikeluhkan



benih jagung yang disalurkan

Bima, Jerat OnlineBantuan bibit Jagung yang di salurkan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima dikeluhkan Petani lantaran bibit Jagung yang diberikan telah berbau dan bijinya terlampau kecil.

Salah satu Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Palibelo Sarjan, menuturkan bantuan bibit jagung yang diterima Kelompok Taninya dipastikan cacat dan tidak dapat tumbuh. “Beberapa anggota telah menanam namun bantuan benih bibit jagung Hibrida tidak tumbuh dan kadaluarsa, saya selaku ketua kelompok tani merasa dirugikan, untuk itu kami meminta Dinas pertanian agar mengganti dengan bibit yang berkualitas.

Ketua Kelompok Tani Sonco Mpongi desa Teke kecamatan Palibelo ini menambahkan, bantuan bibit yang diterima telah bau sedang bijinya pun kecil. “Bibit yang disalurkan ini tidak berkualitas dan tidak melalui proses sortir yang ketat, itu dapat dilihat dari jenis dan bentuknya yang kecil-kecil dan busuk,” tandasnya.

Sementara salah satu staf Dispertapa bidang Tanamam pangan Mansyur, Sp saat dikonfirmasi pada senin (6/11-17)  menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari Pemerintah pusat. Dan mengenai bibit yang kadaluarsa kita akan menggantikan kembali, ungkapnya.

Agussalim selaku anggota kelompok tani di kecamatan Palibelo mengancam akan melakukan aksi protes jika dalam waktu dekat bibit itu tidak segera diganti.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.