Header Ads

SMPN 3 Palibelo Kekurangan Sarana Prasarana


kepala SMPN 3 Palibelo

Bima, Jerat Online - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Palibelo dengan 241 orang siswa, diusianya yang mencapai 10 tahun ini sudah saatnya mendapatkanya dukungan dana pembabangunan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Pasalnya, telah banyak kekurangan disana sini yang harus dibenahi terutama sarana dan prasarana yang dapat mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Untuk saat ini sekolah yang telah banyak melahirkan generasi cerdas di wilayah palibelo itu belum memiliki pengaman lingkungan atau pagar sekolah.

Sebab, kondisi ini justru dimanfaatkan oleh siswa untuk bolos belajar dan lingkungan sekolah menjadi tidak nyaman.

Ikmal S.Pd  Kepala sekolah yang baru dinobatkan bulan lalu, ditemui di ruang kerjanya jumat (3/11) mengatakan, dengan kondisi sekolah seperti ini kami sangat kawatir, siswa dengan mudah keluar masuk tanpa melewati pintu depan. Pada Jam istrahat dua orang guru untuk mengawasi adanya orang luar ataupun siswa yang keluar masuk saat KBM berjalan. Ungkapnya

Sampai saat ini kami terus berupaya menyampaikan kondisi sekolah pada pemerintah baik melalui proposan maupun lisan.

Jumlah siswa di sekolah yang dipimpinnya semakin meningkat setiap tahunnya, untuk itu sangat diharapkannya kondisi lingkungan sekolah yang nyaman untuk optimalnya proses KBM, “Berharap ada realisasi dari keluhan kami selama ini,” harap kepala sekolah.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.