Header Ads

Peringati Hari Guru, OSIS SMPN 2 Monta Nobatkan Guru Idola



Terima Kasih Guruku
Engkau membimbingku, engkau mendidikku, engkau adalah pelita yang menerangi kegelapan, jasamu begitu besar mencerdaskan putra putri bangsa,
Terimakasih guruku, engkau pahlawan tanpa tanda jasa dan kaulah pelita yang menerangi hidupku, ku akan mengingat dirimu dan ku akan mengenang jasa2 mu, ku ingin menjadi seperti mu mencerdaskan putra putri bangsa. Terimakasih guruku

ucapan selamat pada para guru idola
Bima, jerat.co.id – Itu salah satu syair puisi yang dipersembahkan oleh salah satu siswa SMPN 2 Monta Bima NTB pada acara peringatan hari guru yang digelar di sekolah setempat pada hari senin (27/11).

Pada acara dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 november 217 tersebut untuk kali pertama pengurus OSIS mencetuskan ide untuk menggalang penilaian seluruh siswa terhadap guru yang mereka anggap paling disukai baik cara mengajar, kedekatan dan cara interaksi dengan siswa.

Lebih dari 40 orang guru di sekolah itu ada 10 orang yang menjadi idola para siswa, para guru tersebut langsung menerima ucapan selamat dari ratusan siswa dan guru yang hadir.

Pada kesempatan itu Abdi Alwi, S.Pd dalam kata sambutannya mengaku terkesan dan haru demi menyaksikan kesungguhan para  siswa siswinya mengadakan kegiatan tersebut, “Kami para guru mengucapkan terima kasih tak terhingga dengan perhatian peserta didik, ini kejutan untuk kami karena tiba-tiba ini digelar tanpa keterlibatan guru,” katanya.

Dengan mata berkaca, pria sederhana ini menyampaikan kebanggaannya pada para siswa yang tidak disangka menyuguhkan penghormatan sedemikian rupa, “Secara sosial siswa SMPN 2 Monta mungkin dianggap tidak disiplin, nyatanya selama saya memimpin di sekolah ini justru para siswa di sini paling disiplin dan patuh, buktinya hari ini mereka persembahkan penghormatan yang sangat luar biasa untuk para gurunya, terima kasih anak-anakku,” ucapnya terharu.  
 
salah satu tarian yang disuguhkan
Setalah acara berjabat salam, kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu, disaksikan ratusan warga sekolah para siswa mempersembahkan berbagai macam tarian penghormatan, lagu untuk guru dan puisi yang membuat siapa saja merinding mendengarkannya, beberapa orang guru tidak mampu membendung air matanya terbawa suasana.

Disela-sela acara, ketua OSIS Adi Kurniawan yang dikonfirmasi mengaku kegiatan itu atas prakarsa seluruh siswa sehingga dalam waktu 5 hari seluruh persiapan dapat dituntaskan hingga pelaksanaan, “Kegiatan didanai dari kas OSIS, kegiatan ini sukses berkat dukungan seluruh ketua kelas dan para siswa,” katanya.

Dijelaskan juga untuk menentukan sepuluh guru yang diidolakan itu dihasilkan dari penilaian seluruh siswa yang ada, “Nama-nama ini diperoleh dari suara para siswa yang ada dan disampaikan oleh wakil setiap kelas, dan hasil ini bukan berarti mengecilkan peran guru-guru lain. Karena bagi kami semua guru tetaplah menjadi pahlawan untuk langka kami ke depan. Terima kasih guru, semoga kami menjadi apa yang kalian inginkan,” ujarnya.

[Leo]
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.