Header Ads

Musim Penghujan, KBM SDN 2 Ntonggu Terganggu


kondisi ruang kelas di SDN 2 Ntonggu

Bima Jerat Online - SDN 2 Ntonggu merupakan salah satu sekolah yang berada di kecamatan Palibelo kabupaten Bima NTB, sekolah yang termasuk lama berdiri ini masih jauh dari layak untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini, kondisi sekolah dengan atap yang mulai lapuk dan banyak yang bocor sangat mengganggu proses KBM siswa.

Hal ini sangat dirasakan oleh warga sekolah, baik para guru lebih-lebih siswa, merasa tidak nyaman berada di dalam ruang kelas. demikian pengakuan sejumlah guru yang ditemui Jerat Sabtu (18/11-17).

Mursana, A.Ma.Pd kepala SDN 2 Ntonggu ditemui di ruang kerjanya berharap banyak kepada pemerintah "Khususnya kepada Pemkab Bima agar memberikan Bantuan untuk memperbaiki gedung sekolah ini, karna satu-satunya sekolah yang belum dapat jatah rehab di wilayah ini adalah sekolah saya," katanya.

Menurutnya, selain atap yang nyaris semuanya bocor, gedung sekolah ini juga sudah seharusnya dipoles supaya tampak indah dan nyaman, "Beberapa ruangan juga sudah usang dan rusak, butuh perbaikan segera," tandasnya.

Di saat musim hujan Lanjutnya, proses kegiatan belajar Mengajar siswa sangat Terganggu karna atap Ruangan udah pada Bolong. Katanya Pihak pemkab Bima acap kali bertandang ke sekolah ini, "Mereka melihat dan menyaksikan langsung kondisi sekolah, anehnya hingga sekarang tidak ada angin segar kapan pemerintah terketuk hatinya untuk memprioritaskan sekolah kami dalam penganggaran. Beberapa kali kami ajukan proposal akan tetapi belum ada respon," keluhnya.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.