Header Ads

Mahasiswa Ek-LMND Gelar Aksi Di Depan STKIP Tamsis


Aksi mahasiswa kamis kemarin

Bima, Jerat Online - Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam pergerakan, Eksekutif Kabupaten Bima Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi. ( Ek-LMND). Melakukan aksi demokrasi di depan kampus STKIP Taman Siswa (tamsis) kamis 16/2017.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang tidak menjalankan pasal 33 UUD 1945, Taufik selaku kordinator lapangan (korlap), menyampaikan pendapatnya dihadapan umum, saat ini maraknya persoalan bangsa yang semakin hari semakin gersang, rakyat semakin tertindas, orang miskin mendapat santunan perihatin dari bangsa luar untuk memberikan bantuan, orang sakit dijadikan penyumbang terbesar APBN/D, orang bodoh dipelihara, kebodohan dibudayakan, hukum hanya di jatuhkan pada orang lemah, petani semakin terjajah, itulah realita yang terjadi di bangsa ini.

Sementara pendidikan tidak lagi berbicara tentang menyadarkan manusia melainkan pendidikan, hanya dijadikan alat perdagangan, (komersialisasi) karna diperkuat uu no 12 tahun 2012 tentang pengelolaan kampus yang bersifat otonom dan UU nomor 20 tahun 2013 tentang sisdiknas, sudah sangat liberal. Sebab, UU itu secara implisit membuat saat ini menjadi instrumen.

Untuk itu kami minta pada pihak pemerintah hapus UU nomor 12 tahun 2012 tentang otonomi kampus, wujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokra kerakyatan, wujudkan kesehatan gratis dan merata dan kedaulatan pangan, tegakan supermasi hukum, perdakan upah minimum kota /kabupaten (umk), dan konflik agraria kususnya antara PT sanggar agro karya persada (SAKP) dengan masyarakat kecamatan sanggar.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.