Header Ads

Dana Desa Dipangkas, Perbup Belum Keluar ?



ilustrasi

Bima, Jerat Online – Alokasi dana pusat untuk desa atau santer disebut Alokasi Dana Desa (ADD) kabupaten Bima sejak januari 2017 telah dipangkas oleh pemerintah daerah.

Pemangkasan anggaran ini berkisat antara 10 sampai 20 juta bergantung jumlah dana yang dialokasikan masing-masing desa atau dengan kata lain hasil pemangkasan yang masuk ke kas daerah dari seluruh desa se kabupaten bima mencapai 3 milyard.

Itu dikatakan M. Saleh salah satu anggota BPD desa Tanggabaru kecamatan monta di kantor camat Monta senin (6/11). Menurutnya pemerintah daerah kabupaten bima telah mengorbankan desa untuk mengatasi devisit anggaran perimbangan pusat daerah, “Kenapa dana desa yang dipangkas lantaran pemerintah pusat mengurangi dana yang masuk ke daerah,” keluhnya.

Saat ini malah desa dibebankan untuk merancang APBDes Perubahan atas pengurangan itu, sebaliknya peraturan bupati (perbup) yang menjadi landasan belum juga dikeluarkan, lucu. Katanya.

Disesalkan, pemerintah daerah mengurangi jumlah alokasi tanpa landasan yang jelas, “Edarkan Perbup, baru dipangkas,” Timpal M Saleh.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.