Header Ads

3 Ribu Peserta BPJS Di Bima Dibekukan

konfirmasi direktur BPJS

Bima, jerat.co.id – Belum ada keterangan yang jelas dibalik pembekuan 3 ribu peserta BPJS di Bima. Pemerintah daerah dalam hal ini dinas sosial kabupaten bima belum mengeluarkan surat terkait nonaktifnya ribuan peserta BPJS ini.

Padahal sesuai dengan peraturan pemerintah, pembuatan Kartu BPJS (PBI) gratis Bagi Semua masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Disisi lain, pemerintah daerah tetap melakukan pelunasan atas peserta pemegang kartu BPJS karena masih teregristrasi, asumsinya jika tidak dibayarkan maka masyarakat perlu mendapat kejelasan terkait belanja daerah.

Muncul spekulasi pertanyaan publik, antara pemerintah atau pihak BPJS yang sengaja membungkus informasi terkait anggaran pelunasan peserta yang dibekukan tersebut.

Keterangan yang mencengangkan dari Direktur BPJS Bima Miftahul Jannah ditemui di kantornya selasa (28/11), “Peserta yang telah dinonaktifkan sebanyak 3 ribu orang,” katanya.

Sementara tidak ada alasan yang jelas kenapa peserta ini dinonaktifkan, anehnya disisi lain pihak BPJS bersama DPMDes justru gencar melakukan sosialisasi pembuatan kartu BPJS bersubsidi ini di setiap kecamatan, “Kami hanya memberi keterangan, selebihnya dinas terkait yang lebih tahu,” elak Miftahul.

Di tempat terpisah, rabu (29/11) ditemui di kantornya Kabid pendataan Dinas Sosial Kabupaten Bima Sugianto mengaku tidak pernah merekomendasikan peserta yang dinonaktifkan, “Kami hanya menginput data lalu mengajukan, tidak pernah merekomendasikan untuk pencabutan hak pemegang kartu BPJS gratis ini, dan bukan kewenangan kami.” ketusnya.


[Idul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.