Header Ads

Tidak Terima Material Lokal, Proyek Pembangunan PKM Palibelo Didatangi Warga


papan nama proyek

Bima, Jerat Online – Mega proyek pembangunan gedung Puskesmas Palibelo senilai 6, 207 Milyard yang dilaksanakan oleh PT Rafa Unggul Sejahtera Langgeng menuai protes warga setempat.

Pasalnya proyek bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN itu tidak memperhatikan asas kearifan lokal, seluruh bahan material seperti batu, pasir dan bata didatangkan dari luar wilayah.

Kecemburuan sosial muncul dari warga sekitar karena semua bahan tersebut melimpah dan merupakan salah satu mata pencaharian warga. Hal ini memicu warga melakukan aksi protes dengan mendatangi lokasi proyek yang terletak di Desa Teke tepatnya Di kantor BPP Palibelo yang lama.

Sabtu (7/10) sejumlah warga desa Teke dan Nata ini meminta pihak pelaksana agar segera menghentikan pasokan bahan dari luar, “Karena semua bahan itu ada di wilayah Palibelo,” tegas salah satu warga.

Kehadiran warga nyaris memicu konflik karena salah satu oknum pengawas proyek memancing emosi warga. Untungnya insiden itu langsung ditengahi Kapospol dan Irfan Odu staf Kesbanglinmas yang ikut hadir di lokasi.

Setelah dimediasi, pihak pelaksana proyek dengan masa kerja 90 hari kalender ini memenuhi tuntutan para warga.

[Ages]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.