Header Ads

Pj Kades Parado Rato, Kadis DPMDes Dituding Punya 'Sentimen'



Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD Parado Rato
Bima, Jerat Online – Seperti yang diberitakan sebelumnya, kekosongan jabatan Kades Parado Rato Kecamatan Parado menuai polemik. Sejumlah nama calon Pj Kades yang telah diusulkan BPD setempat, ditolak Kepala DPMDes Andi Sirajudin. Seperti nama Mukamirin yang merupakan ASN di Camat Parado.

Tarik ulur pengusulan Pj Kades Parado Rato tersebut berimbas pada pelayanan masyarakat di desa setempat.

Kepala BPD Parado Rato Suhaimin Abdollah justru menilai jika lamanya kekosongan pejabat kades karena ulah DPMDes. Dia menuding kepala DPMDes Andi Sirajuddin punya “sentimen” pribadi terhadap Pj kades yang mereka usulkan.

Dia bahkan menilai sikap mantan Kadis Dukcapil itu terang-terangan tidak “senang” dengan calon tunggal Pj Kades Muktamirin.

“Awalnya pak Andi menjurus ke persoalan pribadi pak Muktamirin. Saat itu juga kami menepis dengan satu alasan bahwa figur ini (Muktamirin) dipandang mampu untuk menjabat sebagai Pj kades. Selain berpengalaman dan tanpa cacat sebagai Pj di beberapa desa, Muktamirin juga memiliki kedekatan emosional dengan warga Parado. Karena pola sosialnya yang religius dan ramah,” paparnya.

Suhaimin yang didampingi sekretaris dan salah satu anggota BPD menjabarkan, “Parahnya lagi, kami sempat dibuat tertegun dengan penegasan kepala DPMDes yang mengatakan bahwa selama nama Muktamirin yang diajukan maka tidak akan pernah menyetujuinya,” ujar ketua BPD.

Sementara kepala DPMDes yang coba dikonfirmasi via selulernya tidak merespon.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.