Header Ads

Hanya 10 PTS Terdaftar Di Kota dan Kabupaten Bima


Suryadinata


Bima, Jerat Online Hanya 10 PTS yang terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Koordinasi Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) se-Kabupaten dan Kota Bima antara lain, STISIP Mbojo Bima, STKIP Bima, STKIP Taman Siswa Bima, STIH Muhammadiyah Bima, Akbid Harapan Bunda, Akbid Surya Mandiri, STT Bima, STIKES Yahya Bima, STIE Bima, STKIP Harapan Bima.

Demikian dijelaskan Surya Dinata Analisis Sitim informasi Kemenristekdikti Kopertis Wilayah VIII (Delapan) Bali Nusra, yang di temui di Lokasi Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Senin (3/10/2017). "Data diatas per 4 Juli 2017. Selain PTS yang dibeberkan di atas berarti ilegal, masyarakat perlu berhati-hati pilih kampus," ingatnya.

Peringatan ini salah satu bentuk sosialisasi untuk membatasi hasrat masyarakat yang ingin menempuh jalur pintas memperoleh gelar, “Minimal masyarakat dapat lebih berhati-hati untuk mengenal dan meneliti profil kampus, karena jika salah memilih kampus masyarakat sendiri yang akan rugi. Seandainya ditemukan kampus ilegal segera laporkan kepada pihak yang berwajib," katanya.

Bersama timnya Surya mengaku kehadirannya di Bima dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya kampus ilegal di Kabupaten Bima seperti Kampus Universitas Bima Sakti (UBS) yang berada di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. "Iya betul, kampus tersebur ilegal karena tidak terdaftar di Kemenristekdikti. Bagaimana bisa dikatakan kampus bangunanya saja tidak layak," katanya usai memantau langsung ke lokasi kampus di Woha

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.