Header Ads

Warga Teke Antusias Nobar Film G30S/PKI


Suasana Nobar di lapangan desa Teke

Bima Jerat OnlineProgram nonton bareng (Nobar) pemutaran film yang mengisahkan kekejaman PKI yang dicanangkan pihak TNI rupanya masih diminati.

Seluruh kecamatan telah melakukan kegiatan ini bahkan di masing-masing koramil juga tetap dilakukan. Seperti Di Lapangan desaTeke kecamatan Palibelo senin malam (25/9) masyarakat kecamatan Palibelo berbondong-bondong berdatangan untuk menyaksikan film yang mengupas sejarah kekejaman PKI dan perjuangan pahlawan menumpas PKI yang dikenal dengan gerakan 30 september itu.

Nobar yang diselenggarakan pemdes desa Teke yang difasilitasi oleh Dandim tersebut dihadiri langsung oleh Babinsa se kecamatan Palibelo dan Belo serta Kapospol bahkan camat Palibelo Drs. Darwis tampak di tengah-tengah masayarkat.
Antusias masyarakat untuk menyaksikan pemutaran film bersejarah yang sudah lama dihetikan tanyang di televisi ini menandakan bahwa masyarakat masih memiliki jiwa kebangsaan yang cukup tinggi.

Syafruddin babinsa desa teke yang dikonfirmasi mengatakan, "Kita mau generasi muda tahu sejarah tentang film yang menggambarkan keganasan dan kekejaman PKI, dimana film ini sangat mendekati pada kejadian sesungguhnya dan dapat menjadi pelajaran bersama terutama terhadap bahaya laten saat ini," ujarnya.

Sebelumnya di Monta juga melakukan kegiatan serupa baik di lapangan desa tangga maupun di Kantor Koramil setempat, pemandangan yang serupa juga dapat disimpulkan bahwa program ini memiliki nilai positif dan cukup mengenai sasaran yakni memupuk semangat kebangsaan.

[Ages/Ipul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.