Header Ads

SMAN 2 Wera Butuh Tambahan Ruang Untuk Laboratorium TIK


Kepala SMAN 2 Wera Dra. St. Raodah

Bima Jerat OnlineSekolah dengan jumlah 180 orang siswa yang didirikan sejak tahun 2007 yang berlokasi di desa Panggi kecamatan Wera kabupaten Bima NTB dengan nama SMAN 2 Wera ini masih sangat membutuhkan dukungan pemerintah untuk mencapai peningkatan mutu pendidikan.

Pasalnya sekolah dibawah kendali Dra. St. Raodah ini belum memiliki ruang laboratorium TIK yang merupakan salah satu kebutuhan vital untuk majunya pendidikan di sebuah sekolah. Pihak sekolah merasa cukup puas dengan hadirnya dukungan dana rehab ruang kelas beberapa waktu lalu.

“Untuk sementara ruang kelas sudah cukup, yang paling kami butuhkan saat ini adalah laboratoriumTIK, sebab untuk mata pelajaran ini kami sangat kewalahan, apalagi beberapa hari lalu kami kemalingan beberapa unit laptop dan LCD,” keluh kepala sekolah yang ditemui siang tadi di sekolahnya.

Sekolah yang dipimpinya ini hanya mengandalkan dana BOS untuk kelangsungan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), “Kami hanya mengandalkan BOS, sementara sumbangan komite dalam bentuk BPP tidak kami tarik, sebab siswa di sekolah ini rata-rata berekonomi lemah,” ujarnya.

Ia berharap dalam waktu dekat pemerintah dapat merespon keluhan ini, “Tahun ini ada 70 siswa yang akan mengikuti UNBK, semoga ruangan tersebut dapat terealisasi sebelum UNBK dilangsungkan,” harapnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.