Header Ads

Anggota Koramil 1608-07/Monta Gencar Sosialisasi Ketahanan Nasional


Babinsa Desa Tangga Serda Hamzah menjadi Inspektur upacara

Bima Jerat Online – Sukses mendampingi para petani pada program ketahanan pangan nasional yang melibatkan seluruh personil TNI sebagai unsur penting setiap kegiatan petani sehingga terbangun kedekatan antara masyarakat dengan TNI.

Pendampingan itu terus digalakkan, dan kini abdi negara ini semakin kuat membangun ketahanan melalui program-program kemasyarakatan yang semakin mendekatkan meeka dengan rakyat, salah satunya adalah dengan mengoptimalkan peran Babinsa pada masing-masing desa.

Koramil 1608-07/Monta Bima NTB tidak ketinggalan, seluruh personilnya mendapatkan peran untuk menciptakan keamanan dan ketertiban demi terwujudnya ketahanan nasional, Babinsa desa Tangga Serda Hamzah memaksimalkan kapasitasnya sebagai babinsa di desa setempat dengan ikut serta dalam setiap kegiatan kemasyarakatan serta menjad bagian penting pada setiap momentum kerakyatan.

Seperti hari ini Sabtu (16/9) di SDN Inpres Tangga 2, dipercaya sebagai inspektur pada upacara penurunan bendera di halaman sekolah setempat.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara Hamzah mengajak seluruh sisiwa untuk giat belajar, tekun beribadah serta menjaga tali persahabatan dengan teman sebaya dan menghotmati yang lebih tua.

Selain itu yang tidak kalah menariknya, Hamzah memberi pemaparan bagaiman proses serangan narkoba yang mulai membidik para generasi muda khususnya anak-anak, “Serangan Narkoba jauh lebih berbahaya dari perang saudara, sebab jika ini tidak dapat dicegah maka generasi masa depan bangsa akan lemah, kewaspadaan terhaap beredarnya barang haram ini harus menjadi tanggungjawab bersama baik itu orang tua maupun guru,” paparnya.

“Anak-anakku harus memiliki tingkat sensifitas terhadap beberapa jenis makanan yang terindikasi narkoba, demikian juga tehadap pergaulan di lingkungan sekolah maupun rumah, manfaatkan waktu lebih banyak untuk belajar sehingga ruang pengaruh dapat diminimalisir,” kata Hamzah di depan para siswa.

Pada kesempatan itu ia juga menyelipkan beberapa hal terkait pentingnya menjaga lingkungan, “Sejak tahun kemarin, kita khususnya di desa Tangga telah mendapat cobaan bencana banjir yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah terjadi. Hal ini disebabkan oleh tindakan kita yang tidak menganggap pentingnya lingkungan terutama kelestarian hutan. Untuk itu sejak dini para siswa harus benar-benar memahami bagaimana pentingnya untuk menjaga lingkungan,” ungkapnya.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.