Header Ads

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Di Sie Resmi Dimulai


Tendangan pertama Haryadin, S.Sos tanda turnamen dimulai

Bima, Jerat Online - Turnamen sepak bola mini Bupati cup 2017 yang di selenggarakan karang taruna desa sie berlangsung sangat meriah, Turnamen yang di ikuti 106 club yakni dari kabupaten dan kota bima, dibuka secara resmi oleh salah satu anggota DPRD kabupaten bima Haryadin.s.sos dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jum’at (25/17) di lapangan mekar desa sie kecamatan monta kabupaten bima.

Turut hadir dalam acara tersebut, camat monta, anggota DRD kabupaten bima, kapolsek monta, Danramil monta yang mewakili dan ratusan penonton yang sengaja hadir untuk menyaksikan seremonial ini.

Dalam sambutan kades sie Aman munir. S.Sos menyampaikan bahwa atas nama pemerintah desa sie berharap kepada seluruh club ataupun para pemain yang telah mendaftar di dalam turnamen ini agar bisa sama-sama menjaga keamanan termasuk kepada para suporter, sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan tertib, aman, dan damai. “ini adalah merupakan sebuah ajang hiburan dan sebuah bentuk olah raga yang mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan oleh raga, seperti pepatah mengatakan “mensana in corpore sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

Aman menambahkan “Kepada seluruh warga desa sie selaku tuan rumah untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik, dan mari kita dukung kegiatan ini karena ini adalah tanggung jawab bersama”. Imbuhnya.

Muhtar SH, camat Monta dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masayarakat agar tetap menajga persaudaraan dan sportifitas, “Terutama saat pertandingan berlangsung, penonton dan suporter tidak boleh masuk lapangan apapun yang terjadi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula Kapolsek monta, Ipda Edy Prayitno menyampaikan sambutannya bahwa pelaksanaan turnamen merupakan penghargaan yang luar bisa karena dihadiri oleh salah satu anggota DPRD kabupaten bima. “Selama tiga tahun saya memimpin dan ke tiga kalinya turnamen sepak bola yang saya hadiri di desa sie, alhamdulillah aman terkendali tidak pernah ada efek negatif sedikitpun, dan tanpa kerjasama semua pihak yang jelas turnamen ini tidak akan berjalan dengan aman dan damai”.

Kapolsek menambahkan Seandainya di dalam pertandingan ada gangguan semisalnya perkelahian ataupun cekcok maka panitia tidak perlu segan-segan untuk menghentikan pertandingan kalau memang sangat rawan saya akan turun langsung.Tapi dengan kerja sama seluruh masyarakat insya allah pertandingan ini akan berjalan dengan tertib dan lancar”. Ungkapnya

Sambutan terakhir di sampaikan oleh Haryadi S.Sos anggota DPRD kabupaten bima, ini sebuah penghormatan bagi saya ketika saya di minta untuk membuka kegiatan ini yang mestinnya memang bupati atau paling tidak wakil bupati yang membuka acara turnamen bola ini namun karena memang beliau berdua tidak bisa hadir terpaksa saya yang membuka acara even ini, “yang utama adalah bagaimana kita jaga sama-sama turnamen ini agar berjalan dengan aman dan damai karena pertandingan ini ajang menjalin hubungan persaudaraan dan silatrurahmi”. Haryadi menuturkan, bagaiman menciptakan kelancaran pertandingan ini bukan panitiannya , polseknya, atau pemerintah terkait tapi masyarakatnya sendiri.

Tapi Saya yakin kalau masyarakatsie bisa menjaga keamanan “Karena masyarakat sie walaupun club dari desanya sendri ketika permainannya tidak sportif maka tidak akan di dukung dan ini luar biasa dan saya yakin ini jarang di miliki oelh desa-desa lain. “Sikap-sikap seperti itu yang perlu dijaga dan dilestarikan”. Katanya.

Turnamen sepak bola mini Bupati Cup resmi dibuka dengan ditandai tendangan perdana oleh Haryadin, S.Sos yang didampingi Camat, Kapolsek dan unsur muspika.

[Iphul]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.