Header Ads

Tuntut Kompensasi Lahan, Warga Panda Datangi Kantor Desa



ilustrasi

Bima, Jerat Online – Sejumlah pemuda yang tehimpun dalam pergerakan masyarakat desa panda lakukan aksi demo di depan kantor desa panda kecamatan palibelo kabupaten bima selasa 21/8 pukul 9:00 wita.

Aksi demo menuntut Pemerintah Desa setempat yang dinilai telah melakukan konspirasi dengan pemerintah kabupaten bima, terhadap kompensasi pembebasan lahan untuk kepentingan pembangunan jalan lintas pantai.

Menurut Jufrin (korlap), lahan yang terkena jalan telah diterbitkan nama masing-masing staf desa Panda dengan menerbitkan SPPT palsu, sementara masyarakat pemilik lahan terpaksa harus gigit jari, “Mega proyek yang telah berjalan tiga tahun ini memiliki kompensasi untuk pemilik lahan, namun oleh pemerintah desa sengaja diabaikan,” ketusnya.

Parahnya, masing-masing staf desa tiba-tiba memegang SPPT atas nama mereka diatas tanah milik warga, “Demi mendapatkan ganti rugi, staf desa justru mengorbankan hak rakyat desa. tindakan ini benar-benar tidak mencerminkan pemerintah yang mengayomi dan melayani kepentingan rakyatnya,” pungkas Jufrin.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.