Header Ads

Sekolah Punya Hutang, Kepsek MI Roka Didemo


Aksi demo depan MI Roka kamis tadi

Bima, Jerat Online - Kamis (24/8) pagi Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam pergerakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli keadilan Desa Roka Kecamatan Belo, Melakukan Aksi Demontrasi depan sekolah Madrasah Ibtidayah (MI) Desa Roka.

Ahmad selaku Koodinator Lapangan (Korlap) dalam orasinya menuding  kepala sekolah Nursyamsiah,S.Pdi menggelapkan berbagai jenis bantuan yang yang diterima pada tahun ajaran 2016- 2017, “Justru hari ini sekolah menanggung beban hutang sebanyak 48 juta, bahkan guru dibuat geger dengan kenyataan ini,” katanya.

Sementara, kondisi rill sekolah tidak berubah, “Wajar saja para guru menjadi heran, disatu sisi dana BOS tetap cair, di sisi lain fisik sekolah tidak ada perubahan malah dikabarkan sekolah memiliki hutang yang nilainya luar baiasa,” ketusnya.

Ia juga menuding kepala sekolah telah menggelapkan dana yang ada untuk kepentingan pribadi, “Sebab pertangungjawaban penggunaan anggaran belum jelas disampaikan oleh kepala sekolah,” ujarnya.

Selain itu, pendemo juga geram atas tindakan kepala sekolah yang terang-terangan menilap uang tabungan siswa atas nama Suciyati sebesar 8,1 juta rupaiah dari total tabungan sebesar 9 juta, di saldo tabungan hanya tersisa 900 ribu.

Arogansi kepala sekolah juga nampak dari kesenjangan dengan ketua komite. H.abubakar selaku ketua Komite dikabarkan tidak mengetahui proses LPJ dana BOS selama beberapa tahun terakhir. “Sekolah ini tidak memiliki komite, karena secara lisan pengunduran diri telah disampaikan pada pihak yayasan serta kepala UPT setempat, lalu bagaimana proses LPJ kepala sekolah dapat dilakukan,” ketusnya

Aksi demo yang berlangsung hinga siang itu berjalan lancar namun belum mendapat tanggapan dari pihak kepala sekolah.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.