Header Ads

Mantan Camat Rela Keluarkan Puluhan Juta Demi Meriahkan HUT RI


lomba lari gendong isteri salah satu kegiatan yang didanai mantan camat

Bima, Jerat Online – Sejak awal bulan agustus serangkaian kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 72, itu dilakukan di seluruh pelosok negeri ini selain dari kegiatan rutin upacara pengibaran bendera pada puncak hari peringatan yakni 17 agustus.

Beragam kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk euforia kemerdekaan mewarnai bulan bersejarah ini, beragam pula cara yang dilakukan warga negara untuk mengekspresikan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

Seperti yang dilakukan Jamriddin warga desa Runggu kecamatan Belo kabupaten Bima NTB yang rela merogoh saku puluhan juta demi memeriahkan hari kemerdekaan RI pada tahun ini.

Mantan (Pensiunan) Camat Belo ini mendanai semua kegiatan masyarakat dengan menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba panjat pinang yang hadianya mencapai jutaan rupiah.

Bagi pria paruh baya ini apa yang dilakukan untuk negerinya tidak seberapa sebab jasa para pejuang kemerdekaan tidak dapat diukur dengan pengorbanan materil, “Kita telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan kita, menghirup udara kemerdekaan adalah harga yang telah ditebus dengan darah dan nyawa,” ungkapnya.

Jamridin menganggap hal yang dilakukan bukan untuk dipuji namun lebih pada rasa syukurnya atas apa yang telah diperolehnya di negeri yang merdeka ini.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.