Header Ads

Tuntut Penuntasan Pembangunan Jembatan Cenggu, Warga Lakukan Demo


aksi langsung digelar di tengah jalan sehingga menimbulkan kemacetan cukup panjang

Bima, Jerat Online - Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Aliasi Pergerakan Belo (APB) kamis (20/7) pukul 9:00 wita. Menggelar aksi protes di depan kantor Camat Belo.

Aksi puluhan warga ini dilakukan menuntut proses penyelesaian pembangunan jembatan penghubung jalur Belo – Tente yang hingga saat ini belum juga dilakukan, aksi ini jugu dipicu janji Camat bahwa aspirasi mahasiswa pada demo sebelumnya akan menyampaikan kepada pemerintahan kabupaten Bima yang diyakini dalam waktu tidak lama proses pembangunan itu akan segera dirampungkan.

Namun kata Kaharudin kordinator aksi, camat selaku penanggungjawab sekaligus memiliki kekuasaan di wilayah kecamatan Belo sampai sekarang belum juga menyampaikan aspirasi masyarakat pada Bupati Bima terkait pembangunan infrastruktur di desa cenggu, jusrut dinilai ada konspirasi antara camat, Dinas PU dan Bupati Bima, ungkapnya.

Untuk itu warga menuntut Bupati Bima, anggota DPRD dapil IV (empat), Dinas PU (kabid Bina Marga) segera memperjelas dan mempercepat pembangunan jembatan cenggu kecamatan Belo.

“Mengingat aksi waktu lalu camat belo memberikan pernyataan sikap mengatakan dalam waktu dekat jembatan akan terealisasi apa bila ini tidak terjadi silakan palang kantor  camat, kenyataanya sampai sekarang belum ada kejelasan yang pasti kapan jembatan tersebut di kerjakan,” ketusnya.

Namun janji itu tidak berani dibuatkan surat pernyataan, baik itu Camat maupun pihak dinas. Kata Kahar.

Aksi yang berlangsung sekitar dua jam ini sempat membuat menyulitkan pengguna jalan, karena orasi dilakukan langsung di tengah jalan.

[Ocha]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.