Header Ads

Rehabilitasi gedung SMP di Kabupaten Bima, Pihak Dinas Berkesan ‘Serakah’


Bangunan yang hampir semingu tuntas rangka atap

Bima, Jerat OnlineRehabilitasi gedung SMP dengan sumber dana APBN Direktorat Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI tahun 2017 dengan kisaran anggaran antara 500 hingga 700 juta lebih untuk kabupaten Bima disinyalir sarat kong kalikong di tubuh dinas Dikpora kabupaten Bima.

Dugaan ‘Serakah’ nya ini dikuatkan dengan turut sertanya oknum dinas dalam pengadaan barang untuk kebutuhan proyek seperti multi rouf dan triplek. Parahnya pengadaan ini tidak tepat waktu sementara tahapan pekerjaan telah ditentukan selama 120 hari kalender, pihak sekolah harus berebut untuk memperoleh barang yang katanya didatangkan dari surabaya tersebut.

Salah satu panitia di SMPN 3 Monta yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa proses pekerjaan saat ini telah masuk pada pemasangan atap namun karena barang belum ada maka terpaksa harus ditunda, “Ini benar-benar menghambat kerja panitia, pemasangan multi rouf juga akan kesulitan karen kayu reng sudah keras,” katanya.

Pihak sekolah merasa heran atas kebijakan yang terkesan dipaksakan oleh Dinas, yang pada prinsipnya bantuan tersebut dalam bentuk uang alias bukan barang, “Sekolah harusnya diberikan kepercayaan penuh untuk pengelolaan, pun di sini tidak sulit mendapatkan barang kebutuhan karena penjual bahan bangunan sudah menjamur,” ketusnya senin (31/7) di SMPN 3 Monta.

Untuk menanggapi ini, Jerat sedang berupaya melakukan konfirmasi dengan pihak dinas Dikpora kabupaten Bima.

[Leo]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.